Blog

Just for GADGET loverz

GlitterFly.com - Customize and Share your images

menurut kamu blog ini....

About mE.....

Foto saya
saya tu orangnya : * funny girl.. * ga suka baca buku... * love music,,basket,,chat,,ngenet,,swimming,,etc * friendly bgt... * imoet... * sederhana... * dan laen-laen

Small text message

HP TouchSmart IQ810

Senin, 12 Januari 2009 - - 0 Comments


Sebenarnya TouchSmart IQ810 ini adalah upgrade dari versi sebelumnya. Dan melihat desain produk ini secara keseluruhan, tampaknya HP lebih fokus pada peningkatan kemampuan ketimbang perubahan desain. Dan ini agak melegakan karena dari awal generasi TouchSmart memang sudah memiliki desain yang menarik.

HP TouchSmart IQ810

Seperti juga generasi sebelumnya, produk PC ini dipaket lengkap dengan wireless keyboard, wireless mouse dan remote control yang semuanya sudah dikonfigurasi sehingga konsumen sudah siap menggunakan produk ini. Dari sisi nilai ergonomis, meski tak menawarkan desain yang terlampau spektakuler, baik keyboard, mouse maupun remote control-nya cukup nyaman digunakan.

Tampilan main unit-nya juga cukup simple dan ringkas sehingga tak akan menyita ruang terlalu banyak. Seluruh jeroan PC ini dikemas dalam satu casing yang menyatu dengan layar LCD-nya mirip desain produk iMac keluaran Apple. Hampir semua tombol, slot, dan konektor diletakkan di bagian samping sehingga bagian depan terlihat bersih. Hanya tombol home saja yang diletakkan di tampak depan.

HP TouchSmart IQ810

Soal konektivitas, TouchSmart IQ810 ini juga sudah cukup lengkap. Setidaknya konektor Ethernet, FireWire, TV in, S-video in, stereo audio in, IR blaster out, Audio connectors, USB, card reader hingga Blu-ray drive sudah disediakan HP pada produk PC yang satu ini. Tambahan TV tuner yang memang sudah ada sejak generasi sebelumnya juga membuat PC ini jadi terasa lebih mantap sebagai home theater system.

Yang mungkin agak disayangkan adalah tidak disediakannya koneksi high-definition video input mengingat layar 25,5 incinya punya tampilan yang berkualitas. Batik tampilan warna, teks maupun kedalaman warna hitam cukup bagus sehingga pas untuk digunakan nonton film. Namun seperti juga pada generasi sebelumnya, layar ini menggunakan lapisan yang bersifat memantulkan sehingga mau tak mau Anda harus mencari sudut yang pas agar pantulan cahaya dari depan layar tak mengganggu tampilan.

HP TouchSmart IQ810

Dilihat dari jeroannya, TouchSmart IQ810 ini masih menggunakan perangkat notebook sehingga dari sisi performa mungkin tak bisa sehandal komponen PC. Namun mengingat pertimbangan menghemat ruang, ini masih bisa dimengerti. Prosesor dipercayakan pada Intel Core 2 Duo T8100 2.1GHz yang kerjanya didukung dengan pemasangan DDR2 sebesar 4GB. Media simpan yang dipasang pun cukup lapang untuk menyimpan film-film berkualitas DVD (640GB). Dan bila Anda bermaksud menggunakannya bermain game, kartu grafis nVidia GeForce 9600M GS 512MB sudah mampu untuk meng-handle kebanyakan game.

Sebagai tambahan, TouchSmart IQ810 ini sudah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan bluetooth dan yang lebih menarik, layarnya juga sudah mendukung fitur touchscreen. Namun karena permukaan layarnya glossy, mau tak mau Anda harus selalu menyediakan lap untuk menghapus bekas sentuhan jari Anda pada permukaan layar yang mengkilap ini.

Singkatnya, TouchSmart IQ810 ini memang produk PC yang menarik baik dari sisi tampilan maupun kelengkapan fitur meski pada beberapa sisi masih ada sedikit kekurangan. Trusted Reviews yang sempat menguji produk ini memberikan nilai 8 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga 1.467 Poundsterling atau kurang lebih sekitar Rp 25 jutaan ini.

Spesifikasi:

Prosesor:Intel Core 2 Duo T8100 2.1GHz
Memory:4GB DDR2
Chipset:Mobile Intel GM965 Express
VGA:nVidia GeForce 9600M GS 512MB
Layar:25.5 inches LCD
Hard Disk:640 GB SATA
Optical Drive:Slot-load Blu-ray player & SuperMulti DVD burner
Port:Ethernet, FireWire, TV in, S-video in, stereo audio in, IR blaster out, front headphone, front audio line in, rear audio line out, rear digital audio out, USB, 5in1 memory card reader
Webcam:VGA
Wireless:Wireless LAN 802.11 b/g/n, Bluetooth wireless networking 2.0 EDR
Dimensi:661.5 x 138.9 x 498.5 mm
Situs Resmi:www.hp.com

This entry was posted on 03.46 You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:


ShoutMix chat widget